Tidur jam 2, tidur jam 3, gak tidur..
Bangun jam 5, bangun jam 6, gak pake bangun..
Tidur 2 jam, tidur 1 jam, tidur 0 jam..
Well, saye izin cerita pengalaman terbaru saye, komplit tntang ujian, copas dari tumblr saye.. Semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua, berdoa dimulai *ehh
3 hari berturut2 aku sedikit “memaksakan” tubuh ini, bukan bermaksud tak sayang.. tapi yah inilah perjuangan serta pengorbanan (oke ini agak gak nyambung)..
Well, saye mulai cerita dari awal liburan praujian dah.. *jengjengjeng
Lanjut hari Sabtu, 29 Des, seperti biasa yang namanya libur gak mungkin bangun pagi.. Abis Subuh ntah mengapa muatan tubuh dan kasur tiba2 beda.. dan alhasil jam 10an bangun, belum lapernya, mandinya.. parah bener, ntah mengapa nganggep libur 4 hari itu kepanjangan.. siang gak nyentuh yang namanya slide, cuma malem yang “sempet”.. Iya sempet, sok inget apa yg dibaca jadi cepet selesainya.. dan terakhir baru bertanya sama diri sendiri:
“kau ni la dapet apo haw hari ni? tau dak bbrpo hari lagi ujian???”
“iyo tau, ni nak niat besok berlajar blok 12.. tenang bae, sugesti positif tu perlu, yakin bisa pak!!”
Iya, malem itu ditutup dgn niat mau belajar blok 12 besoknya..
Lanjut hari Minggu, 30 Des (oke kok jadi panjang ya ceritanya).. Masih seperti biasa kalo libur bangun-tidur-bangunnya gimana.. Baru bisa nyentuh slide jam 1an -_- Dan, parahnya adalah kenapa baru sadar kalo materinya buanyak tenan -___- Oke skip, coba fokus, manfaatin waktu eh malah ngantuk (asem tu slide, bener2 obat tidur ampuh).. Terhitung sampe malampun cuma sanggup gak sampe 1/4 total slide blok 12.. Seperti biasa, diniatkan lagi besok mau nyicil blok 13..
Oke udah hari Senen, 31 Des.. Masih juga kayak kemaren patogenesis bangunnya.. Lanjut, ternyata masih kurang lebih kayak kemaren, dari mulai nyentuh slide, sadar banyaknya materi ampe ngantuk2nya juga (sial, kok gak ada perbaikan nih).. Dan pas malemnya, di luar dugaan saye lupa kalo ini malem tahun baru (oke ini lupa yang bener2 parah, sangking “forever alone”nya saye -_-).. oke fix, ricuh banget di luar.. Bnyak bunyi ledakan2 yang juga ngeledakin otak saye, dan ntah knapa d luar kyak ada yg terang2 -_- (itu bunyi kembang api pak, norak banget sih)
Masih belon selesai, alhasil gak fokus.. seandainya ada aja mamang2 yg jualan kembang api kedap suara, udah saye traktir anak2 sekitar nih kostan.. Dan besok udah Selasa coy, hari terakhir libur -_- (kok cepet banget).. Oke ini gak beres, harus kudu wajib ngehatamin, terutama blok 12..
Pas Selasanya, 1 Jan, alhamdulillah siklus paginya sedikit memendek, jam 9an bangun (gak begitu ngaruh sih).. Saye udah bertekad kudu wajib khatam -_- Dan saya list apa aja yg mau dipelajarin, dan asemnya adalah banyak banget paaaak :’(
Oke sugesti positif itu perlu, sayepun memulai.. ngantuk tetep aja gak bisa dihindarin, dan sampe malam tiba ternyata masih ada yang belum tersentuh -_-
Oke fix begadang, pasti begadang pikir saye.. ternyata tidak, cuma ampe jam 2 kok -_- Udah rampung dibaca, diringkas, dicoba inget2 eh lupa kalo yang pernah dicicil kemaren kyaknya gak nyantol2.. Fix buka lagi dan tidurnya jam 3 :’(
DAN PERANGPUN dimulai.. (sori nih kalo kepanjangan)
Rabu, 2 Jan, perang pertama melawan blok 12.. Well, alhamdulillah gak buruk2 amat, adalah yang nyantol dan ngebantu ngejawab walau yang gak nyantol lebih banyak -_- Selesai, lanjut atur strategi utk perang kedua.. Yah tutorial, “cuma” 4 skenario (oke ini sedikit meremehkan).. Baru inget kalo blok 13 masih <10%, PK lum nyentuh.. Fix siang ini niat khatamin kertas mengertas PK..
Dan ternyata efek tidur jam 3 semalem bikin ngantuk pas siangnya -_____- Rencanapun gagal, tau2 udah sore b dan target gagal maning..
Malampun tiba, ntah apa yg ada dibenak saye sehingga baru bisa mulai jam 9an -_-
Baca skenario 1, awal2ny anteng2 wae.. Lama-kelamaan, eh knpa jadi ribet ya.. Kok malah rumit.. Buanyak sekale angka-angkanya dan di skenario inilah paling lama, 2jam-an mungkin.. lirik jam udah jam 11, dan masih 3 lagi :( Setelah bbrpa waktu kemudian, fix tidur jam 3 lagi -_-
Kamis, 3 Jan, perang kedua..
Oke ini agak sedikit lebih ringan dibanding yg kemaren (padahal sama2 tidur jam 3 -_-).. Setelah selesai, pulang, dan seperti biasa ngantuknya nimbrung, sengaja langsung saya percepat tidurnya dan jam 12an udah bisa dimulai *yeaaay*
Sepeti biasa prosesnya, makin sore, makin malem, dan gak kunjung2 selesai juga..
Buanyaknyaaaaaaaa :’( Oke fix (udah brpa kali ya ngetik kata2 “fix”) beneran begadang, saye tahan2in deh demi 1 hari ini.. tapi tubuh berkata tidak, jam 3 udah sempoyongan :’( merebah dah, niat cuma merebah eh tapi kenapa palpebra ikut2an merebah.. saye tidur dalam keadaan sadar, iya sadar, gak tidur pulas, bisa gaswat kalo ampe pulas, bangunlah jam 4an lanjut lagi di jam2 terakhir persiapan..
Tuh kan lupa bikin perang hari ke-3 gara2 begadang -_-
Jumat, 4 Jan, perang terakhir.. Oke ini perang terakhir, bener2 dikorbanin utk yang terakhir.. tapi jujur saye shock berat, stress berat..
Kenapa??
Liat aja soalnyaaaaaa :”( kok soal2 tutorial yg nimbrung :”( iya tutorial, ada kayak skenario, trus nyuruh diagnosis.. Ohh maan, meratapi LJK yang masih bersih bersinar terang benderang :”( Fix saye galau, eh bukan tempatnya ya.. Gak sampe setengah yang bisa dijawab, sumpeh deh susaaaaaaaah.. arrrgggggghhhh, pengen rasanya ngamuk2 kayak kingkong yang abis dikasih kulit pisang (emang kayak gitu ya responnya??)
Fix setiap baca soal saye liat jam, asemnya kok jalan terus waktunya.. gak ada waktu, mikir juga lama, iya lama tapi gak ketemu juga jawabannya.. Fix, senjata terakhir yg dipake.. Iya, pake “perasaan”, semacam nebak2 undian berhadiahlah kira2.. Asem, waktu masih aja jalan.. Udah deh, kalo dilanjutin ntar jebol ni keyboard.. SKIP ke setelahnya, perjuangan belon berakhir, masih ada perang lanjutan..
Sumpah saye udah kayak zombie abis marathon Palembang-Lahat, ngantuk bener.. Udah kayak fitness aja nahan palpebra biar gak ketutup (padahal fitnass aja gak pernah).. Mana ada khutbah ntar siang, pasti nambah jadi zombie abis marathon palembang-lahat 10 keliling gak pake cabe, sambelnya dikit mas *eh
Oke SKIP ke pas OSCE..
Yaa seperti beruntungnya absen2 terakhir, saye termasuk terakhir2 dipanggil.. Jadi ada semacam pencerahan sebelumnya, gak suram2 amat..
Meja 1, bla bla bla bla.. Selesai, dosennya gak bikin apalan sesaat ilang..
Meja 2, nulis nulis nulis nulis.. Sama, dosen kedua gak bikin tulisan saya ilang *loh*
Tapi pas ngomongnya, fix saye ngeblank.. Ntah ngapa kalo nulis gak ngeblank pas ngemengnya ngeblank :’( aaaaarggggh
Meja 3, bla bla bla bla.. Alhamdulillah selesai, dosennya gak bikin lidah saya sariawan sih.. Tapi…
“Sayangnya kamu lupa 1 hal.. Kamu lupa nanya identitas saya..”
Ya ampuuun, sumpah beneran lupa -_- Udah bla bla bla panjang kali lebar sama dengan luas tapi tetep udah teeeeettt, waktu abis (gak abis juga percuma, ntu dosen udah ngomong kayak gitu)..
Udah, udah lewat, lupakan.. Gak guna banget galau gara2 inget perang hari ketiga ini.. Fix, kasur jadi pelampiasan, saye mesti kudu wajib mbayar hutang2 saye.. Bener2 rentenir kelas kakap tuh “tidur”, hutang saye membludak -_-
Tapi malemnya tetap aja begadang, iya begadang nonton.. Film2nya menggoda bener -_- Malam jadi siang, siang jadi malan jadinya.. -_-
Tapi yang terpenting, cuma 1 “Terdesak itu memacu tubuh sampai ambang batasnya.. Jadi kalo lum terdesak, tubuh sebenernya belum mencapai ambang batas.. Masih jauh, jauuuuuh sekali (apaan sih).. So, (benter, ini letak pentingnya dimana pak? Oke gak nyambung)
Trus, ada kan lagunya bang Rhoma Irama yang kayak gini, “Begadang jangan begadang.. Kalo tiada artinya.. Begadang boleh sajaaa, kalo mau UJIAAAAAAN”, sumpah itu bener banget pake nget!!
..The End..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar